Rabu, 20 Januari 2016

1.103 Warga Kepri Idap HIV/AIDS



1.103 Warga Kepri Idap HIV/AIDS

PINANG- Kepala pengelola monitoring dan evaluasi komisi penanggulangan AIDS Kepri Agusturahman Hasan mengatakan, Kesadaran masyarakat Kepri untuk melakukan pemeriksaan diri terhadap bahaya penularan penyakit HIV AIDS masih kurang sehingga menyebabkan jumlah penderita HIV AIDS terus mengalami peningkatan.

"Saat ini jumlah penderita HIV yang ada di Kepri terhitung dari Januari hingga Septembere 2015 berjumlah 814 orang," kata Agusturahman di Tanjungpinang, Selasa (1/12)

Sedangkan untuk penderita AIDS Agusturahman mengatakan selama tahun 2015 penderita AIDS berjumlah 289 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 95 orang dinyatakan meninggal dunia. "Jumlah ini setiap tahunnya mengalami peningkatan, baik itu penderita maupun yang meninggal dunia," ujarnya.

Menurut Agusturahman, peningkatan penderita AIDS maupun yang meninggal dunia bukan disebabkan oleh banyaknya yang tertular namun jumlah tersebut meningkat dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat dalam melakukan pengecekan .

"Untuk itu kami melihat perlunya mengadakan sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakatn baik oleh pemerintah maupun teman-teman relawan. Agar masyarakat berani melakukan pemeriksaan," katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar