Kamis, 21 Januari 2016

PEMICU GENANGAN AIR LIMBAH DI PERUMAHAN TAMAN SERAYA TANJUNGPINANG



PEMICU GENANGAN AIR LIMBAH DI PERUMAHAN TAMAN SERAYA TANJUNGPINANG

TPINANG- Genangan air limbah diperumahan Taman seraya mengganggu kenyamanan penghuni perumahan ini. Pasalnya makin hari genangan semakin menimbulkan bau busuk dan mengakibatkan polusi udara.
Taman seraya merupakan perumahan yang banyak di padati orang. Karena perumahan tersebut terletak didaerah yang strategis serta dekat dengan pusat kota Tanjungpinang.

Beni Ruswandi,salah seorang yang tinggal diderah pemukiman tersebut” perumahan disini cukup padat serta letaknya tersusun rapi,lokasinya yang strategis” ujarnya saat ditemui. Lokasi ini juga sangat menjajikan untuk memmbuka usaha berdagang bagi penduduk yang berada di perumahan tersebut,hal itu karena perumah itu sering dikunjungi oleh masyarakat dari daerah yang letaknya jauh dari pusat kota Tanjungpinang.

Namun,dampak dari pemukiman yang padat itu mengakibatkan air pembuangan dari limbah perumahan tidak mengalir dengan lancer sehingga menjadi pemicu genangan air di perumahan Tanan Seraya.

Kalau ditanya mengapa genangan limbah ini bias terjadi,Tanya saja pada masyarakat, jawab beni. Karena masyarakat yang melaksanakan kegiatan minggu bersih hanya melakukan pembersihan terhdap tanaman di perkarangan rumah masing-masingsaja,tanpa memperhatikan area yang lainnya seperti genangan air didalam selokan.

Sebagai tugas bersama,diperlukan kerjasama serta kesadaran diri untuk setiap warga. Selain itu yang memiliki peran aktif seperti RT atau RW seharusnya mengajak warga dengan menjelaskan akibat-akibat yang bisa terjadi akibat kuranngnya perhatian warga semua terhadap lingkungan sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar