Kamis, 21 Januari 2016

KESBANGPOLLINMAS GELAR KEGIATAN PENINGKATAN PENGEMBANGAN WAWASAN KEBANGSAAN DAN BELA NEGARA



KESBANGPOLLINMAS GELAR KEGIATAN PENINGKATAN PENGEMBANGAN WAWASAN KEBANGSAAN DAN BELA NEGARA

PINANG- Kantor Kesatuan Bangsa Politik Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Tanjungpinang menggelar sosialisasi kegiatan peningkatan pengembangan wawasan kebangsaan dan bela negara di Gedung Arsip perpustakaan daerah kota Tanjungpinang, Selasa (12/01) pagi.
Kegiatan tersebut di hadiri oleh Walikota Tanjungpinang serta peserta yang masing-masing merupakan dari sebagian tokoh masyarakat dan masyarakat yang juga tutut hadir.
Lis Darmansyah selaku pemateri dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa wawasan kebangsaan merupakan antar subjek dan objek yang harus selalu diingatkan, dan pada dasarnya kita harus mengutamakan kesatuan sosial dan budaya.
Disela-sela penyampaian materi, lis juga melemparkan beberapa pertanyaan kepada peserta, yakni dengan cara menyuruh peserta membacakan pancasila. Alhasil ketika di tes banyak yang tidak hapal pancasila, tidak hanya itu lis juga mananyakan nama-nama presiden dan wakil presiden, dan ternyata banyak juga yang tidak mengetahui.
Lis saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini juga berkaitan dengan program pemerintah, yakni revolusi mental, dengan diadakan kegiatan ini kita berharap tokoh-tokoh masyarakat bisa menjadi pelopor dilingkungannya.
"Yang jelas ini harus disosialisasikan, kemarin juga sudah kita lakukan untuk guru-guru, untuk hari ini kita khususnya kemasyarakat. Ini merupakan potensi yang harus kita jaga supaya masyarakat mengetahui betapa pentingnya wawasan kebangsaan. Mengenai Peserta, masyarakat yang hadir disini lagsung disurati dari Kesbangpol, untuk menjadi peserta, tadi dari data sekitar 100 orang yang hadir," kata Lis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar