Rabu, 18 November 2015

PAM AIR RUSAK SUSAHKAN WARGA MEMPEROLEH AIR BERSIH




PAM AIR RUSAK SUSAHKAN WARGA MEMPEROLEH AIR BERSIH 

PINANG- Warga Pengudang merasa sangat resah untuk memperoleh air bersih ketika mengalami Kerusakan tempat Penampungan PAM air bersih sehingga membuat  warga sulit untuk memperoleh sumber air bersih. 

Yatisafi mengatakan, sumber air bersih disini sangat sulitdi dapat dikarenakan pam air yang ada di tempat kami tepatnya di jalan sumpat desa pengudang rusak dan terpaksa kami harus mencari sumber air bersih di tempat yang lain pada, Rabu ( 28/10).

Sementara itu, Yatisafi menuturkan, ketika PAM air itu rusak dia harus pergi mencari air bersih sejauh 2 km dari tempat dia tinggal tersebut dengan menggunakan sepedamotor. Sebelum itu juga warga sekitar juga sudah pernah mengadukan hal ini kepada pemerintah namun aduan kami tidak pernah ditindaklanjuti oleh pemerintah, ungkapnya.

“sebelum pam air  bersih itu rusak dia tidak merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena ketika pam air itu jalan air nya langsung di alirkan dari rumah kerumah dengan menggunakan pipa”.

Selain pam air  yang rusak alat- alat yang lain seperti lampu penerangan pun tidak jada di dekat pam air bersih di jalan sumpat desa pengudang tersebut sehingga membuat warga sekitar takut untuk mengambil air bersih pada malam  hari.

“Selain itu, warga lain yang enggan di sebutkan namanya ini,  juga menjelaskan bahwa semenjak pam air itu rusak ia sulit mencari sumber air bersih di tempat lain terpaksa ia mengambil air bersih di parit yang tak begitu jauh dari rumahnya untuk di konsumsi oleh keluarganya, “ tuturnya saat ditemui di rumahnya.

“Hingga sampai saat ini warga di desa Pengudang tersebut masih mengkonsumsi air bersih yang diambil dari air parit”.
Sementara itu Harafit warga pengudang menjelaskan bahwa pam air bersih itu sempat kami perbaiki dengan warga sekitar namun itu tidak berlangsung lama dan pam kembali rusak .

Dia juga berharap agar pam air bersih dijalan sumpat desa Pengudang cepat diperbaiki agar warga tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih dan tidak perlu lagi harus mendapatkan air bersih dari parit lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar