Rabu, 18 November 2015

Majukan Pendidikan, Hilangkan Kekerasan



Majukan Pendidikan, Hilangkan Kekerasan
PINANG- Guru SMAN 5 Resti Difasianty, mengatakn bahwa perkembangan pendidikan yang ada di Tanjungpinang sudah semakin maju dan pemerintah sangat perduli terhadap pendidikan dengan memberikan bantuan buku-buku pelajaran, selain itu pemrintah juga mengadakan pelatihan-pelatihan untuk guru yang ada se-Tanjungpinang.
“ Pemerintah juga memberikan bantuan berupa buku-buku dan uang kepada siswa yang kurang mampu dan berprestasi serta mengadakan pelatihan untuk para guru serta pemerintah sangat mengedepankan pendidikan yang ada di Tanjungpinang,” ujarnya saat di temui di sekolah, Selasa (10/11) Tanjungpinang.
Selain menyampaikan hal tersebut, Resti juga mengatkan kekerasan dalam dunia pendidikan harus dihindari apalagi seorang guru merupakan cerminan bagi para siswa. Karena tugas seorang guru adalah untuk mendidik bukan untuk melakukan kekerasan.
Resti juga meminta kepada orangtua murid untuk saling bekerja sama agar tidak terjadi kesalahpamahan. “ terkadang ada orangtua murid yang mengadukan kekerasan kepada Dinas pendidikan tanpa mengetahui permasalahannya, sehingga mencoreng dunia pendidikan,” Ujarnya.
Sementera itu terkait dengan pengunaan kurikulum, Resti mengatakan pengunaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) lebih efektif untuk guru dan para sisiwa dan apabila dibandingkan dengan Kurikulum 2013 yang sangat memberatkan siswa dan guru.
Pada kesempatan tersebut Resti juga menyampaikan harapannya, Resti berharap kedepannya pendidikan yang ada di Kepri semakin membaik dan pemerintah terus memperhatikan setiap kejadian kekerasan yang terjadi di dunia pendidikan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar