Rabu, 18 November 2015

Peringatan Hari Santri Nasional , DPC FKPQ Kota Tanjungpinang , Wisudakan 1000 Santri



Peringatan Hari Santri Nasional , DPC FKPQ Kota Tanjungpinang , Wisudakan 1000 Santri

PINANG-Dalam rangka peringati hari santri nasional yang jatuh pada 22 Oktober, Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (DPC FKPQ) Tanjungpinang, mengadakan wisuda 1000 santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) se-Kota Tanjungpinang, Kamis (22/10) di lapangan Pamedan. Wisuda 1000 santri ini diikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati TPQ yang ada di Kota Tanjungpinang.

            Kegiatan ini dibuka oleh Asisten 1 (satu) Kota Tanjungpinang, Suyatno. Dalam sambutannya, Suyatno mengatakan bahwa dengan diwisudanya 1000 santri ini merupakan ajang perbaikan ahlak generasi-generasi muda Kota Tanjungpinang saat ini dan untuk masa yang akan datang.

Selain kegiatan wisuda 1000 santri, acara ini juga diisi dengan kegiatan pawai keliling, dengan rute dari Pinang Citywalk menuju Masjid Raya Kota Tanjungpinang, serta diisi dengan berbagai macam perlombaan, diantaranya perlombaan mewarnai gambar kaligrafi, lomba azan, lomba pertunjukan busana muslim, dan lomba hafalan ayat-ayat pendek, yang seluruhnya diikuti oleh 167 peserta. 

Acara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran pemenang Dai Cilik 2014, Fawwazan Nafis Ar-Rahman yang diminta untuk memberikan dakwah bagi para santriwan dan santriwati mengenai pentingnya membangun sikap dan ahlak yang sesuai dengan Al-Quran.

“Sebenarnya acara ini dibuat untuk mempersiapkan generasi-generasi muda berahlak Qurani guna mewujudkan kota Tanjungpinang yang religius dan berahklak mulia, sekaligus untuk memperingati 1 muharam yang jatuh pada hari Rabu lalu,” Terang Lis Darmasyah, Wali Kota Tanjungpinang, saat ditemui awak media kemarin.

Keseluruhan acara ini berlangsung meriah dan sukses hingga menjelang malam penutupan sekaligus malam puncak yang akan dilaksanakan malam ini hingga selesai nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar